Minggu, 26 Februari 2012

Vitamin K, Bikin Luka Lekas Sembuh

Hello Panda
Kalian tentu pernah megalami luka kan? Maksudku bukan luka dihati tapi luka berdarah. Kira-kira apa ya… yang membuat darah kita bisa berhenti keluar?
      Terhentinya darah saat tubuh kita terluka, tak lain karena adanya vitamin K dalam tubuh kita. Hmm ... memang ada vitamin k? Ya, tentu ada. Akan tetapi, nama vitamin k memang tidak terlalu  populer dibanding vitamin-vitamin yang lain.

   
       Padahal, vitamin K sangat berperan penting dalam menjaga keteraturan aliran darah dan membekukannya ketika diperlukan, lho. Selain itu, vitamin K juga berfungsi memberikan mineral bagi tuang sehingga tumbuh dan kuat. Sumber vitamin K, sesungguhnya tubuh kita memproduksi sendiri vitamin K. Namun, jumlahnya kurang mencukupi yang dibutuhkan tubuh sehari-hari. Oleh karena itu dibutuhkan asupan tambahan yang kita santap. Nah… sumber vitamin K antara lain hati, kuning telur, susu, kedelai, kol, bayam, dan brokoli.

       Kekurangan vitamin K bisa mengakibatkan darah sulit membeku bila terjadi luka. Karena sulit membeku, darah akan terus keluar dari luka. Nah.. bila ini terjadi, tubuh kita bisa kekurangan darah sehingga lamas dan pucat.  Kelebihan vitamin K juga kurang baik bagi tubuh, yaitu membuat darah menjadi kental sehingga aliran darah keseluruh tubuh menjadi kurang lancar. Bila darah kurang lancar , pasokan oksigen dalam tubuh juga terhambat dan salah satu akibatnya adalah kepala jadi pusing.

sumber:http://sitinorjanah.wordpress.com/2011/08/01/vitamin-k-bikin-luka-lekas-sembuh/

0 komentar:

Posting Komentar

Welcome to siti-asmaliah03.blogspot.com !
 

Hello Kitty's Blog Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting