Jumat, 30 November 2012

Penjelasan Tiga Hukum Newton dan Mahasiswa Dalam Skripsi

 

Tentu kalian sudah mengenal hukum newton bukan ? hukum newton dikemukakan oleh Isaac Newton, oleh sebab itu hukum tersebur dinamai HUKUM NEWTON.


Berikut Penjelasan Tiga Hukum Newton Tentang Gerak Mahasiswa Untuk Mengerjakan Skripsi:

Penjelasan Hukum Pertama
Hukum ini sering juga disebut sebagai hukum inersia (kelembaman). Hukum I Newton berbunyi “Jika resultan gaya pada suatu benda sama dengan nol, maka benda yang mula-mula diam akan terus diam. Sedangkan, benda yang mula-mula bergerak, akan terus bergerak dengan kecepatan tetap”.

contoh:
Seorang mahasiswa yang berhenti untuk mengerjakan skripsinya cenderung akan tetap berhenti untuk mengerjakan skripsinya, atau jika mengerjakan skripsinya akan terus bergerak dengan kecepatan yang sama untuk mengerjakan skripsinya kecuali mendapat dorongan dari dosen pembimbingnya.

Penjelasan Hukum Kedua
Hukum ini berbunyi “Percepatan dari suatu benda akan sebanding dengan jumlah gaya (resultan gaya) yang bekerja pada benda tersebut dan berbanding terbalik dengan massanya

contoh
Seorang mahasiswa akan mempercepat skripsinya dengan percepatan yang sebanding dengan dorongan dari dosen pembimbingnya dan berbanding terbalik dengan massa (beban) yang ditanggung oleh mahasiswa (contoh: motivasi dari diri sendiri (semakin termotivasi, semakin kecil beban jiwa yang ditanggung), kerja, dll)

Penjelasan Hukum Ketiga
“Jika suatu benda mengerjakan gaya pada benda lain maka benda yang di kenai gaya akan mengerjakan gaya yang besarnya sama dengan gaya yang di terima dari benda pertama tetapi arahnya berlawanan”.

contoh 
Setiap aksi yang dikenakan pada mahasiswa akan memberikan reaksi dari mahasiswa. Contoh: Mahasiswa akan mencari alasan akan keterlambatan skripsi yang dikerjakannya apabila dosen pembimbing memberikan dorongan pada mahasiswa yang dibimbingnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Welcome to siti-asmaliah03.blogspot.com !
 

Hello Kitty's Blog Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting